LEMPUYANG TEMPLE

Home Rumah Bali Inspirasi Rumah Minimalis Bali 2 Lantai Yang Simple Dan Indah
     5 / 10 Reviews

Inspirasi Rumah Minimalis Bali 2 Lantai Yang Simple Dan Indah

Buat anda yang ingin bangun rumah yang indah pada lahan sempit, mungkin anda dapat melirik konsep rumah minimalis Bali 2 lantai ini untuk dijadikan inspirasi.

Bentuk rumah 2 lantai tentu tidak akan menuntut lahan yang luas dalam pembangunannya. Yang terpenting adalah anda wajib melakukan perancangan yang baik agar penggunaan lahan lebih optimal.

Dalam perancangan ini, anda tentu dapat berkonsultasi dan menggunakan jasa ahli di bidangnya. Hal ini akan menghemat lebih banyak waktu anda.

Rumah Minimalis 2 Lantai Style Bali

Rumah Bali Modern
Rumah Bali Modern

Rumah dengan gaya Bali memiliki ciri khas yang unik dengan adanya ornamen-ornamen ukiran yang estetik, pagar pembatas (tembok penyengker), dan merajan (tempat sembahyang) di bagian timur laut.

Untuk ornamen ukiran-ukiran yang dipakai, biasanya terbuat dari bahan batu alam (Kebanyakan menggunakan batu paras). Ornamen-ornamen ini umumnya berupa relief dinding dan juga patung-patung.

Rumah Bergaya Bali Simple
Rumah Bergaya Bali Simple

Motif ornamen-ornamen ukiran ini sangat beragam mulai dari motif alam, motif tokoh pewayangan, dan motif dewa-dewi. Harganya juga sangat bervariasi mulai ada yang murah hingga ada harga yang termahal (tergantung jenis bahan dan motif).

Relief dinding biasanya dipasang di dinding di dalam ruangan untuk mempercantik interior rumah. Dalam pemilihan relief ini, sangat penting untuk anda memperhatikan ukurannya.

Kesalahan memilih ukuran relief ini dapat membuat ruangan nampak semakin sempit.

Indah dan Nyaman Untuk Ditempati

Rumah Bali Modern 2 Lantai
Rumah Bali Modern 2 Lantai

Agar rumah makin indah, anda juga tidak seharusnya lupa meletakan beberapa tanaman hias di beberapa sudut seperti: balkoni, pagar, depan teras.

Di bagian balkoni dan bagian pagar, anda dapat memilih tanaman hias seperti: tanaman dollar, bougenville, alamanda, dan lain sebagainya.

Sementara di bagian depan teras, anda dapat memilih tanaman hias seperti: Palem Hias, Kembang Sepatu, Jepun Bali, atau teratai.

Keberadaan tanaman-tanaman hias ini dapat menciptakan nuansa hijau alami yang indah dipandang mata, serta menawarkan kesan yang lebih nyaman untuk dihuni.

Sebagai tambahan, anda dapat menaruh beberapa lampu untuk penerangan di sekitar tanaman hias tadi agar rumah terlihat semakin menarik khususnya saat malam hari.

Share To :